Entri Populer

Jumat, 11 November 2011

Jahe Bermanfaat Bagi Jantung Anda dan Meringankan "Morning Sickness" Pada Wanita Hamil


Jahe (nama ilmiah: Zingiber officinale) adalah akar dari tanaman asli Asia, tetapi dibudidayakan di Hindia Barat, Jamaika, dan Afrika. Ini adalah salah satu herbal yang paling banyak digunakan di dunia. Digunakan selama ribuan tahun sebelumnya, itu diperkenalkan ke Spanyol oleh Francisco de Mendosa di 1500-an dan dari sana ke dunia baru.


Bahan kimia dalam jahe yang memberikan nilai termasuk minyak atsiri (hingga 3%), damar lunak tajam, lignin,  pati,  asmazone, asam asetat, kalium asetat, dan belerang.

Jahe telah digunakan dalam pengobatan tradisional Asia untuk mengobati mual. Banyak laporan wanita hamil telah terbantu dari morning sickness setelah mengkonsumsi sejumlah kecil jahe, teh jahe, dan ginger aleKetika diberikan dalam dosis besar, jahe juga mengurangi mual kemoterapi terkait. Banyak jahe lebih efektif dalam mengurangi mabuk perjalanan dari Dramamine. Ini juga akan merangsang nafsu makan, melawan bau badan, dan melancarkan keluarnya keringat.

Jahe sering digunakan untuk pengobatan perut kembung, gangguan pencernaan, diare, dan kram menstruasi. Hal ini dilakukan dengan meniru beberapa enzim pencernaan yang digunakan untuk memproses protein dalam tubuh. Hal ini juga mengurangi gangguan pencernaan.

Jahe bermanfaat bagi jantung juga. Sesedikit 5 gram jahe kering sehari memperlambat produksi trigliserida dan LDL (jahat) kolesterol dalam hati. Jahe juga mencegah platelet dari menempel bersama, suatu kondisi yang akan meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

Rendam jahe dalam air panas untuk membuat teh, atau hanya menambahkan ke berbagai hidangan. Dosis yang biasa adalah 1 / 3 dari satu ons jahe segar per hari.

Wanita hamil harus berhati-hati untuk tidak overdosis pada jahe karena dapat merangsang kontraksi rahim. Orang yang memakai pengencer darah, barbiturat, beta-blocker, insulin atau obat diabetes harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi jahe yang mungkin bertentangan dengan obat-obat ini. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar